Rabu, 28 Oktober 2009

Sekilas Tentang Sekolah-ku SMANSATA

Berbicara tentang SMANSATA atau SMA Negeri 1 Tarakan, akan memuat banyak cerita di blog sederhana Q ini. SMANSATA, sekolah favorit dengan siswa sekitar 600 orang ini, menarik banyak anak di kota Tarakan untuk dapat masuk ke sekolah dengan predikat RSBI atau istilahnya sekolah yang menuju sekolah bertaraf international.
SMANSATA termasuk salah satu sekolah dengan banyak sekali prestasi, itu terbukti dengan berderetnya ratusan piala yang dipasang tepat di depan ruang Multimedia, semua piala sebagai symbol kejayaan sekolah Q. Semua prestasi yang sederet itu di dapat dari berbagai bidang yang sangat banyak, mulai dari bidang Olahraga, Sains, hingga teknologi. Semuanya di peroleh tidak lain karena ketatnya seleksi masuk sekolah ini.
Nah, di bagian ini akan sedikit Q ceritakan tentang kejadian yang terjadi di sekolah Q. Pagi hari, semua kegiatan di mulai dengan Morning Activities, itu adalah kegiatan yang di awali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia, menurut Q itu semua tak lain untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak muda Indonesia yang udah mulai luntur diterjang arus globalisasi dari negeri barat, setelah selesai mendengarkan lagu wajib nasional, akan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh guru melalui Microphone, dan Morning Aktivities di akhiri dengan kata – kata bijak atau cerita yang ada hikmahnya. Setelah morning activities selesai, kegiatan belajar mengajar dimulai. Ketika selesai dua jam pelajaran, seluruh siswa akan mendapat istirahat yang pertama, setelah istirahat kegiatan belajar dilanjutkan hingga istirahat kedua yaitu pada saat adzan dzuhur. Semua siswa yang beragama islam wajib menjalankan sholat di mushola sekolah. Tetapi menurut Q, kebanyakan siswa jarang mengikuti sholat dzuhur, karena lebih memilih untuk istirahat atau melakukan hal lain. Setelah kembali belajar beberapa jam, tibalah waktu pulang sekolah. Waktu yang paling dinanti, karena telah menumpuknya semua capek setelah beraktivitas seharian. Sebelum keluar sekolah, siswa harus absen terlebih dahulu dengan ID card atau kartu pelajar yang dilengkapi dengan bar code, yang dapat dibaca oleh mesin absen yang dilengkapi dengan infra red. Ini dilakukan sebelum masuk dan keluar sekolah.
Itu lah tadi sekilas tentang sekolah Q, mungkin ceritanya bisa Q sambung lagi nanti. GO SMANSATA.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

Your IP

Thank's





Thanks to








All My Friends

Semua Guru - Guru


S4L!m'sblogZ


http://mutmainna-alone.blogspot.com/
"/>



Trik-Tips Blog



Banner Exchange

Blog Tutorial

thedayat




ilmuwebsite.com








Visitor Counter

Flag Counter

free counters

Agung Kurniawan Site's Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard Designed by SAER Blogger Templates